Minggu, 25 September 2011

Senior High

gue waktu smp jadi anak bully.
ya bukan bully keroyokan sih, tapi bully kayak sindir-sindir gitu..
ya biasalaahh cewek, kerjaannya adu mulut..

ok back to the topic yea

jadi sekarang gue anak SMA.
alhamdulillah yah sesuatu banget, tapi yah apa mau dikata yah..
anak SMA itu udah susah..
ga enak..
pengen TK aja nih gue serius..

buku gue tebel-tebel masbroooww sampe setebel 3 cm!
njrit...
dan semua bahasanya itu bahasa inggris,
ya, gue sekolah di sekolah international..

yg ngga enak dari sekolah international itu adalah, saat lo ngga ngerti arti dari apa yg dia omongin..
kalo kia nanya artinya, pasti dia jawab definisi dari kata itu, ngga mungkin lah dia ngomong bahasa indonesiannya -___-

disini agamanya nyampur..
jadi kalo upacara, berdoanya macem-macem...
ya, memang seru...

disini juga gurunya beragam..
ada yg dari india, ada yg dari filipin, ada yg dari timur ke barat selatan ke utara~
ya begitulah

ada hal yg lucu diantara guru-guru ini, contohnya guru PKN gue yg alhamdulillah menggunakan bahasa indonesia..
dia suka marah-marah, itu juga karena ulah muridnya yg bandel itu..

suatu hari, dia pernah marah-marah seperti ini :
guru : BIASAKAN JADI MANDIRI YA! SAYA PUNYA 3 PEMBANTU, TAPI TIDAK PERNAH SAYA SURUH-SURUH

dan disaat itu juga, sebenernya yg ada dipikiran gue adalah "lantas buat apa? enak amat ga ngapa-ngapain tapi dapet duit"
dan saat itu juga, tangan gue rasanya gatel banget pengen angkat tangan dan nanya hal yg ada dipikiran gue...
tapi ya......takdir berkata lain.

sebenernya yg dateng dari pikiran gue saat mendengar kata SMA adalah masa-masa bahagia seperti apa yg om chrisye nyanyikan...
tapi kawan, jaman sudah berbeda, norma sudah berubah...
lagu-lagu bahagianya masa SMAnya om chrisye sekarang tidak lagi berlaku untuk anak SMA, melainkan untuk anak SMP...

tapi menurut gue, masa-masa TK itu emang paling enak,
masa-masa dimana kita cuma bawa tas berisi bekal dan bangun siang kesekolah lalu pulang juga nggak sore..

tapi, itulah kehidupan..
kita enggak bisa selalu berharap hal yg enak-enak saja..

hidup ini seperti game,
semakin besar level kita, semakin sulit tantangannya...

dan gue juga berpikir, kenapa gue jadi sok bijak?
ya, karena gue anak SMA..
gue udah tua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar